Persyaratan Pengaduan
-
1
Tertulis
Data dan Dokumen
-
Kartu Identitas (KTP/SIM/Passport dll) yang masih berlaku
-
Jenis produk dan/atau jasa yang digunakan
-
Nomor Rekening / Nomor Debitur
-
Dokumen / bukti-bukti pendukung lainnya
-
Membuat Surat Pengaduan / kronologi kejadian (tanggal/waktu/lokasi kejadian)
-
Kontak pelapor : nomor telepon dan/atau email nasabah
-
Pengaduan secara tertulis
-
-
2
Lisan
Data dan Dokumen
-
Harus disampaikan oleh nasabah yang bersangkutan
-
Dilakukan verifikasi data kepada nasabah untuk keabsahannya
-
Jenis produk dan/atau jasa yang digunakan
-
Penjelasan kronologis pengaduan (tanggal/waktu/lokasi kejadian)
-
Dokumen / bukti-bukti pendukung lainnya
-
Kontak pelapor : nomor telepon dan/atau email nasabah
-
-
1
Tertulis
Data dan Dokumen
-
Kartu Identitas (KTP/SIM/Passport dll) yang masih berlaku
-
Dokumen / bukti-bukti pendukung lainnya
-
Membuat Surat Pengaduan / kronologi kejadian (tanggal/waktu/Lokasi kejadian)
-
Kontak pelapor : nomor telepon dan/atau email nasabah
-
Pengaduan secara tertulis
-
-
2
Lisan
Data dan Dokumen
-
Menyampaikan lisan data identitas pelapor sesuai kartu identitas yang masih berlaku
-
Kontak pelapor : nomor telepon dan/atau email nasabah
-
Penjelasan kronologis pengaduan (tanggal/waktu/Lokasi kejadian)
-
Dokumen / bukti-bukti pendukung lainnya
-
-
1
Tertulis
Data dan Dokumen
-
Surat kuasa bermaterai yang sah dan lengkap, yang ditandatangani oleh nasabah sebagai pemberi kuasa, dengan tanda tangan asli dan memuat pernyataan mengenai pihak yang diberi wewenang untuk mengajukan pengaduan atas nama nasabah.
-
Kartu Identitas (KTP/SIM/Passport dll) nasabah dan kuasa nasabah yang masih berlaku
-
Dalam hal Kuasa Nasabah adalah lembaga atau badan hukum, maka yang berwenang mewakili lembaga atau badan hukum tersebut harus menyertakan legalitas dokumen lembaga atau badan hukum tersebut beserta surat penunjukannya.
-
Jenis produk dan/atau jasa yang digunakan
-
Membuat Surat Pengaduan / kronologi kejadian (tanggal/waktu/lokasi kejadian)
-
Dokumen / bukti-bukti pendukung lainnya
-
Kontak pelapor : nomor telepon dan/atau email kuasa nasabah
-
-
2
Lisan
Data dan Dokumen
-
Tidak dapat dilakukan oleh Kuasa Nasabah, untuk alasan keamanan dan kerahasiaan data, pengaduan hanya dapat disampaikan langsung oleh nasabah yang bersangkutan
-