Konvensional Syariah Prioritas Prospera Tentang BTN
Hubungan Investor PPID Karir |
  • EN
  • ID
Logo BTN
  • Individu


    icon-produk-dana

    Produk Dana

    Solusi simpanan untuk beragam kebutuhan Anda


      • Tabungan BTN Batara

      • Tabungan BTN Bisnis

      • Tabungan BTN Felas

      • Tabungan BTN e'BATARAPOS

      • Tabunganku

      • Tabungan BTN Investa

      • Tabungan BTN Siap!

      • Tabungan BTN SiMuda RumahKu

      • Tabungan BTN Juara

      • Tabungan BTN SimPel

      • Deposito BTN Rupiah

      • Deposito BTN Ritel Valas

      • Giro Perorangan

      • Kartu ATM/Debit BTN

      • Kartu ATM/Debit BTN Suka - Suka

      • Kartu ATM/Debit BTN Visa Contactless Paywave

    icon-kredit-komersial

    Kredit Konsumer

    Ajukan pinjaman dengan uang muka ringan


      • KPR BTN Platinum

      • Kredit Agunan Rumah BTN

      • Kredit Bangun Rumah BTN

      • Fasilitas Pembiayaan Perumahan Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan

      • KRING BTN

      • KRING BTN Pensiunan

      • KRING BTN Molis

      • KPA BTN Platinum

      • KPR BTN Sejahtera FLPP

      • KPR BTN Tapera

      • KRR BTN Tapera

      • KBR BTN Tapera

      • Kartu Kredit BTN

    icon-jasa-dan-layanan

    Jasa Layanan

    Nikmati layanan BTN untuk kemudahan hidup


      • Kartu Prepaid BTN Blink

      • Agen BTN

      • balé by BTN

      • ATM Link

      • Cash Recycle Machine (CRM) BTN

      • BTN Internet Banking

      • Notifikasi Transaksi BTN

      • BTN Digital Store

      • Safe Deposit Box

      • Market Linked Deposit

      • Dual Currency Investment

      • Swap Depo

      • MoneyGram

      • Finnet (Finpay Remittance)

      • Pengiriman uang melalui SWIFT

      • Debit BTN Online

      • SPP Online

      • Pembayaran UTBK dan SMM PTN-Barat

      • Pembayaran PDAM

      • Pembayaran Pajak Kendaraan Jawa Tengah (SAKPOLE) & SAMSAT DKI

      • Pembayaran Tiket KAI

      • Money Changer

    icon-digital-mortgage

    Digital Mortgage

    Wujudkan kenyamanan pengelolaan properti impian


      • BTN Properti

      • BTN Smart Residence (Penghuni)

  • Bisnis


    icon-produk-dana

    Produk Dana

    Bangun usaha dan operasional Anda lebih optimal


      • Tabungan BTN Batara

      • Tabungan BTN Bisnis

      • Tabungan BTN Felas

      • Tabungan BTN e'BATARAPOS

      • Tabungan BTN Investa

      • Giro Lembaga

      • Deposito BTN Lembaga

      • Deposito On Call (DOC)

    icon-kredit-komersial

    Produk Komersial

    Berikan kemudahan pinjaman untuk pembiayaan usaha


      • Kredit Konstruksi Bank BTN

      • Kredit Modal Kerja

      • Kredit Modal Kerja Properti BTN

      • Kredit Investasi

      • Kredit Modal Kerja Kontraktor

      • Kredit Modal Kerja Linkage

      • Kredit Modal Kerja Beragunan Simpanan

      • Kredit Kepemilikan Lahan

      • KUR (Kredit Usaha Rakyat)

      • Kredit UMKM Modal Kerja

      • Kredit UMKM Investasi

      • Kredit UMKM Linkage Program

      • BTN LAKU

    icon-jasa-dan-layanan

    Jasa dan Layanan

    Mudahkan segala transaksi dan keuangan bisnis Anda


      • BTN Open API

      • EDC BTN

      • balé bisnis

      • BTN Cash Management

      • Jasa Layanan BTN Payroll

      • Supply Chain Financing

      • Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri/Letter of Credit

      • Negosiasi/Diskonto Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri/Letter of Credit

      • Trust Receipt

      • Documentary Collection

      • Bank Garansi/Standby Letter of Credit/Demand Guarantee

      • BTN Solusi

      • Jasa Kustodian

      • Wali Amanat

      • QRIS BTN Merchant

      • BTN Token

      • Virtual Account BTN

    icon-digital-mortgage

    Digital Mortgage

    Layanan digital unggulan untuk properti impian


      • BTN Properti for Developer

      • BTN Smart Residence (Pengelola)

  • Promosi
    • cash

      Cash Management

    • Internet

      Internet Banking

    • bisnis

      Bale Korpora

promo
Promo

Hubungi Kami

150286 1500286 +62 87771500286 @bankbtn @bankbtn @btn @btn @bankbtn PT Bank Tabungan Negara

Informasi Simulasi

Simulasi

converter E-Konventer Hitungan Kurs Deposit Simulasi Deposito Kredit Simulasi Kredit Konsumer
arrow Service Rates panah SBDK

Temukan yang Anda Butuhkan

Lokasi Cabang

EN | ID |

Saya sedang mencari layanan

banner konvensional
Konvensional
banner syariah
Syariah
banner prioritas
Prioritas
banner konvensional
Prospera
banner about
Tentang BTN
Hubungan Investor PPID Karir
Akun
  • Verifikasi Akun
  • Kendala Akun
  • Pengelolaan Akun
    Verifikasi Akun Kendala Akun Pengelolaan Akun

Verifikasi Akun

Apakah ada proses verifikasi tambahan untuk transaksi atau layanan tertentu?

Ya, transaksi atau layanan tertentu memerlukan verifikasi tambahan. Untuk layanan Unreg, Block, unblock, dan unsuspend balé by BTN melalui inbound call diperlukan verifikasi (dinamis) tambahan berupa 3 transaksi terakhir. Untuk layanan video banking melalui CS Online diperlukan verifikasi tambahan untuk memastikan nasabah melakukan permohonan pembukaan rekening. Untuk layanan telesales melalui outbound tergantung pada case yang ditemukan.

Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?

Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan jawaban terbaik dari kami

Bagaimana saya dapat melakukan verifikasi identitas secara online?

Untuk proses verifikasi Video Banking (CS Online), petugas CS akan langsung berinteraksi dengan nasabah dan menanyakan beberapa hal seperti nomor referensi pembukaan rekening, data pekerjaan, konfirmasi alamat, foto diri, dan identitas. Sedangkan untuk inbound verifikasi pada case tertentu harus memenuhi syarat 4 verifikasi sesuai dari 7 pertanyaan verifikasi diantaranya: nama, tempat tanggal lahir, nama gadis ibu kandung, nomor rekening/nomor kartu debit, alamat, nomor handphone atau rumah, dan data parameter lainnya sesuai kebutuhan Bank. Untuk Outbound dilakukan verifikasi untuk persamaan data dengan lead telesales.

Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?

Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan jawaban terbaik dari kami

Apakah saya perlu datang ke Kantor Cabang BTN untuk verifikasi identitas?

Ya, nasabah perlu datang ke Kantor Cabang BTN jika ditemukan perbedaan data dengan sistem dan melakukan update data.

Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?

Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan jawaban terbaik dari kami

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan proses verifikasi identitas?

Untuk verifikasi identitas melalui layanan inbound dibutukan 2-3 menit apabila nasabah lancar menjawab pertanyaan agent. Untuk layanan video banking melalui CS Online diperlukan waktu maksimal 10-15 menit untuk proses verifikasi.

Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?

Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan jawaban terbaik dari kami

Bagaimana cara mengganti informasi pribadi setelah proses verifikasi?

Saat ini, sistem Contact Center belum dapat mendukung permohonan perubahan data nasabah sehingga proses tersebut dapat dilakukan pada Outlet BTN. Perubahan data nasabah diperlukan pengisian form tertentu dan diperlukan kehadiran nasabah untuk memastikan kesesuaiannya.

Apa yang membuat informasi ini kurang membantu?

Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan jawaban terbaik dari kami

Kendala Akun

Apa yang harus dilakukan jika lupa kata sandi atau ID pengguna?

Anda dapat memilih menu ""Lupa ID Pengguna dan Kata Sandi"" pada halaman login.

Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?

Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan jawaban terbaik dari kami

Bagaimana cara mengganti kata sandi atau informasi login lainnya?

Perubahan kata sandi dapat dilakukan pada halaman login atau dapat dilakukan pada menu ""Pengaturan"" di dashboard. 

Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?

Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan jawaban terbaik dari kami

Apakah saya dapat mengaktifkan notifikasi login atau aktivitas mencurigakan?

Ya, sebagai bentuk pengamanan ketika nasabah melakukan login pertama di device berbeda. Nasabah akan mendapatkan SMS notifikasi bahwa telah melakukan login terbaru. Ketika melakukan transaksi, nasabah akan mendapatkan notifikasi yang dikirim ke email nasabah serta dapat memantau transaksi pada rekening menggunakan fitur SMS notifikasi.

Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?

Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan jawaban terbaik dari kami

Apa saja langkah-langkah untuk menutup akses akun sementara (misalnya, jika kehilangan ponsel)?

Nasabah dapat menghubungi Contact Center atau mendatangi Kantor Cabang BTN terdekat untuk melakukan penutupan akun.

Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?

Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan jawaban terbaik dari kami

Apa yang harus saya lakukan jika saya mencurigai aktivitas yang tidak saya lakukan pada akun saya?

Nasabah dapat menghubungi Contact Center atau mendatangi Kantor Cabang BTN terdekat untuk melakukan pelaporan dan penutupan akun.

Apa yang membuat informasi ini kurang membantu?

Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan jawaban terbaik dari kami

Pengelolaan Akun

Bagaimana cara memeriksa saldo akun saya melalui balé by BTN?

Saldo rekening utama akan ditampilkan pada halaman dashboard dan untuk detail rekening lain dapat dilihat pada menu "Rekening" di bagian bawah aplikasi.

Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?

Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan jawaban terbaik dari kami

Bagaimana mengatur peringatan atau notifikasi untuk aktivitas akun?

Pengaturan dapat diakses pada icon pengaturan di pojok kanan atas menu "Dashboard".

Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?

Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan jawaban terbaik dari kami

Bagaimana cara melakukan pemindahan dana atau transfer antar rekening di balé by BTN?

Pemindahan dana dan transfer antar rekening dapat dilakukan pada menu "Transfer", lalu pilih "Pindah Dana"

Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?

Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan jawaban terbaik dari kami

Bagaimana cara mengganti informasi pribadi akun saya?

Penggantian informasi pribadi hanya dapat dilakukan melalui Kantor Cabang BTN.

Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?

Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan jawaban terbaik dari kami

Bagaimana cara mengakses laporan atau histori transaksi saya di balé by BTN?

E-statement transaksi dapat diakses melalui menu ""Rekening"", kemudian pilih rekening yang akan dilihat transaksinya.

Apa yang membuat informasi ini kurang membantu?

Anda dapat menghubungi kami untuk mendapatkan jawaban terbaik dari kami

Kantor Pusat

Menara BTN Jl. Gajah Mada No. 1 Jakarta 10130 150286 1500286
BTN Call

Pusat Bantuan

Layanan Pengaduan FAQ

Ekosistem Digital

BTN Properti Rumah Murah BTN Smart Residence balé by BTN

Panduan Dan Informasi

Ketentuan Penggunaan Kebijakan Privasi Procurement Sitemap Security Awareness

BTN berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan & Bank Indonesia serta merupakan peserta penjaminan LPS.
Maksimum nilai simpanan yang dijamin LPS per nasabah per bank adalah Rp 2 miliar.
Untuk mengetahui Tingkat Bunga Penjaminan silakan akses di sini.