Konvensional Syariah Prioritas Prospera Tentang BTN
Hubungan Investor PPID Karir |
  • EN
  • ID
Logo BTN
  • Tentang Kami
  • Hubungan Investor

      • Menu Ringkasan

    • Informasi Saham

      • Struktur Kepemilikan Saham

    • Laporan & Presentasi Perusahaan

      • Laporan Perusahaan

      • Presentasi Perusahaan

    • Housing Index & Analisa Makro

      • BTN Housing Index

      • Perkembangan Makro Ekonomi

    • Informasi Investor

      • Pedoman Kebijakan Hubungan Investor

      • Prospektus Penawaran Umum

      • Keterbukaan Informasi Publik dan/atau Fakta Material

    • RUPS

      • Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)

      • Panduan eASY KSEI

  • Tata Kelola

    • Penilaian Sendiri dan Laporan CGC

      • Laporan GCG

      • Penilaian Sendiri

      • Struktur Organisasi

      • Pengendalian FRAUD

    • Anggaran Dasar & Budaya Perusahaan

      • Anggaran Dasar Perusahaan

      • Budaya Perusahaan

      • Kebijakan Tata Kelola Perusahaan

      • Manajemen

    • Kartu Skor Tata Kelola Perusahaan ASEAN

      • Part A - Rights and Equitable Treatment of Shareholders

      • Part B - Sustainability and Resilience

      • Part C - Disclosure and Transparency

      • Part D - Responsibility of the Board

      • Bonus - Level 2 Bonus Item

  • ESG

    • ESG Framework

      • ESG Framework

      • ESG Signatory

      • Kerangka Keuangan Berkelanjutan

    • ESG Dashboard

      • Environment

      • Social

      • Governance

    • ESG Initiatives

      • ESG Initiatives

    • ESG Transparency and Disclosure

      • Environmental

      • Social

      • Governance

    • ESG Commitment

      • Produk Investasi dan Transaksi

      • Komitmen Keberlanjutan Manajemen

    • ESG Event

      • Event

  • Galeri BTN

      • Informasi & Berita Terkini

      • Artikel

      • Penghargaan & Sertifikasi

      • Pengumuman

    • cash

      Cash Management

    • Internet

      Internet Banking

    • bisnis

      Bale Korpora

individu
Profil

Hubungi Kami

150286 1500286 +62 87771500286 @bankbtn @bankbtn @btn @btn @bankbtn PT Bank Tabungan Negara

Informasi Simulasi

Simulasi

converter E-Konventer Hitungan Kurs Deposit Simulasi Deposito Kredit Simulasi Kredit Konsumer
arrow Service Rates panah SBDK

Temukan yang Anda Butuhkan

Lokasi Cabang

EN | ID |

Saya sedang mencari layanan

banner konvensional
Konvensional
banner syariah
Syariah
banner prioritas
Prioritas
banner konvensional
Prospera
banner about
Tentang BTN
Hubungan Investor PPID Karir
Kembali

Penerapan Kebijakan Terkait Etika Bisnis dan Perilaku

BTN berkomitmen untuk memastikan penerapan etika bisnis dan perilaku secara konsisten, salah satunya melalui pengawasan yang dilakukan oleh Satuan Kerja Audit Internal. Pengawasan ini dilakukan secara berkala melalui pelaksanaan audit pada Kantor Cabang, Kantor Wilayah, maupun Divisi yang bertujuan untuk memberikan reasonable assurance atas implementasi tata kelola, manajemen risiko, dan pengendalian internal. Dengan pelaksanaan proses audit secara berkala diharapkan pelanggaran etika bisnis dan perilaku dapat segera teridentifikasi dengan cepat dan dapat terselesaikan dengan baik. Satuan Kerja Audit Internal melakukan fungsi pengawasan tersebut melalui 3 jenis pelaksanaan audit, mencakup:

  • Audit Umum (General Audit) yang terdiri atas:

    1. Audit Operasional terhadap jaringan kantor (KC, KC Syariah dan Regional Office).
    2. Audit Tematik yang dilakukan berdasarkan tema tertentu, antara lain Pengelolaan Kredit, Penghimpunan DPK, Human Capital, Pengadaan Barang dan/atau Jasa, Treasury, dan Environmental, Social, and Governance (ESG).
    3. Audit Mandatory berdasarkan ketentuan yang diterbitkan regulator

  • Audit Information and Communication Technology (ICT) yang terdiri atas:

    1. Audit Tematik yang dilakukan berdasarkan tema tertentu pada lingkup pengelolaan ICT antara lain meliputi aplikasi Loan Origination Consumer, aplikasi Cash Management System, dan Cloud System Environment.
    2. Audit Mandatory berdasarkan ketentuan yang diterbitkan regulator.

  • Audit Khusus terhadap dugaan kecurangan atau tujuan tertentu

Selain itu, pengawasan terhadap implementasi standar etika juga dilakukan melalui audit atas penerapan ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) pada Satuan Kerja Pengadaan Barang dan/atau Jasa serta Satuan Kerja Kredit Komersial dan SME.

Evaluasi implementasi SMAP di BTN mengacu pada standar etika internasional ISO 37001:2016, dengan audit dan assessment yang dilakukan setiap tahun oleh pihak independen guna memastikan kepatuhan dan efektivitas sistem tersebut. Ruang lingkup assessment ISO 37001:2016 mencakup aktivitas pengadaan barang dan/atau jasa, kredit segmen komersial dan SME, serta unit kerja pendukungnya.

Kantor Pusat

Menara BTN Jl. Gajah Mada No. 1 Jakarta 10130 150286 1500286
BTN Call

Pusat Bantuan

Layanan Pengaduan FAQ

Ekosistem Digital

BTN Properti Rumah Murah BTN Smart Residence balé by BTN

Panduan Dan Informasi

Ketentuan Penggunaan Kebijakan Privasi Procurement Sitemap Security Awareness

BTN berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan & Bank Indonesia serta merupakan peserta penjaminan LPS.
Maksimum nilai simpanan yang dijamin LPS per nasabah per bank adalah Rp 2 miliar.
Untuk mengetahui Tingkat Bunga Penjaminan silakan akses di sini.