Verifikasi Akun
Ya, transaksi atau layanan tertentu memerlukan verifikasi tambahan. Untuk layanan Unreg, Block, unblock, dan unsuspend BTN Mobile melalui inbound call diperlukan verifikasi (dinamis) tambahan berupa 3 transaksi terakhir. Untuk layanan video banking melalui CS Online diperlukan verifikasi tambahan untuk memastikan nasabah melakukan permohonan pembukaan rekening. Untuk layanan telesales melalui outbound tergantung pada case yang ditemukan.
Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?
Untuk proses verifikasi Video Banking (CS Online), petugas CS akan langsung berinteraksi dengan nasabah dan menanyakan beberapa hal seperti nomor referensi pembukaan rekening, data pekerjaan, konfirmasi alamat, foto diri, dan identitas. Sedangkan untuk inbound verifikasi pada case tertentu harus memenuhi syarat 4 verifikasi sesuai dari 7 pertanyaan verifikasi diantaranya: nama, tempat tanggal lahir, nama gadis ibu kandung, nomor rekening/nomor kartu debit, alamat, nomor handphone atau rumah, dan data parameter lainnya sesuai kebutuhan Bank. Untuk Outbound dilakukan verifikasi untuk persamaan data dengan lead telesales.
Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?
Ya, nasabah perlu datang ke Kantor Cabang Bank BTN jika ditemukan perbedaan data dengan sistem dan melakukan update data.
Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?
Untuk verifikasi identitas melalui layanan inbound dibutukan 2-3 menit apabila nasabah lancar menjawab pertanyaan agent. Untuk layanan video banking melalui CS Online diperlukan waktu maksimal 10-15 menit untuk proses verifikasi.
Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?
Saat ini, sistem Contact Center belum dapat mendukung permohonan perubahan data nasabah sehingga proses tersebut dapat dilakukan pada Outlet Bank BTN. Perubahan data nasabah diperlukan pengisian form tertentu dan diperlukan kehadiran nasabah untuk memastikan kesesuaiannya.
Apa yang membuat informasi ini kurang membantu?
Kendala Akun
Anda dapat memilih menu ""Lupa ID Pengguna dan Kata Sandi"" pada halaman login.
Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?
Perubahan kata sandi dapat dilakukan pada halaman login atau dapat dilakukan pada menu ""Pengaturan"" di dashboard.
Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?
Ya, sebagai bentuk pengamanan ketika nasabah melakukan login pertama di device berbeda. Nasabah akan mendapatkan SMS notifikasi bahwa telah melakukan login terbaru. Ketika melakukan transaksi, nasabah akan mendapatkan notifikasi yang dikirim ke email nasabah serta dapat memantau transaksi pada rekening menggunakan fitur SMS notifikasi.
Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?
Nasabah dapat menghubungi Contact Center atau mendatangi Kantor Cabang Bank BTN terdekat untuk melakukan penutupan akun.
Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?
Nasabah dapat menghubungi Contact Center atau mendatangi Kantor Cabang Bank BTN terdekat untuk melakukan pelaporan dan penutupan akun.
Apa yang membuat informasi ini kurang membantu?
Pengelolaan Akun
Saldo rekening utama akan ditampilkan pada halaman dashboard dan untuk detail rekening lain dapat dilihat pada menu "Rekening" di bagian bawah aplikasi.
Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?
Pengaturan dapat diakses pada icon pengaturan di pojok kanan atas menu "Dashboard".
Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?
Pemindahan dana dan transfer antar rekening dapat dilakukan pada menu "Transfer", lalu pilih "Pindah Dana"
Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?
Penggantian informasi pribadi hanya dapat dilakukan melalui Kantor Cabang Bank BTN.
Apakah Anda merasa terbantu dengan jawaban ini?
E-statement transaksi dapat diakses melalui menu ""Rekening"", kemudian pilih rekening yang akan dilihat transaksinya.
Apa yang membuat informasi ini kurang membantu?