Konvensional Syariah Prioritas Prospera Tentang BTN
Hubungan Investor PPID Karir |
  • EN
  • ID
Logo BTN
  • Tentang Kami
  • Hubungan Investor

      • Menu Ringkasan

    • Informasi Saham

      • Struktur Kepemilikan Saham

    • Laporan & Presentasi Perusahaan

      • Laporan Perusahaan

      • Presentasi Perusahaan

    • Housing Index & Analisa Makro

      • BTN Housing Index

      • Perkembangan Makro Ekonomi

    • Informasi Investor

      • Pedoman Kebijakan Hubungan Investor

      • Prospektus Penawaran Umum

      • Keterbukaan Informasi Publik dan/atau Fakta Material

    • RUPS

      • Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)

      • Panduan eASY KSEI

  • Tata Kelola

    • Penilaian Sendiri dan Laporan CGC

      • Laporan GCG

      • Penilaian Sendiri

      • Struktur Organisasi

      • Pengendalian FRAUD

    • Anggaran Dasar & Budaya Perusahaan

      • Anggaran Dasar Perusahaan

      • Budaya Perusahaan

      • Kebijakan Tata Kelola Perusahaan

      • Manajemen

    • Kartu Skor Tata Kelola Perusahaan ASEAN

      • Part A - Rights and Equitable Treatment of Shareholders

      • Part B - Sustainability and Resilience

      • Part C - Disclosure and Transparency

      • Part D - Responsibility of the Board

      • Bonus - Level 2 Bonus Item

  • ESG

    • ESG Framework

      • ESG Framework

      • ESG Signatory

      • Kerangka Keuangan Berkelanjutan

    • ESG Dashboard

      • Environment

      • Social

      • Governance

    • ESG Initiatives

      • ESG Initiatives

    • ESG Transparency and Disclosure

      • Environmental

      • Social

      • Governance

    • ESG Commitment

      • Produk Investasi dan Transaksi

      • Komitmen Keberlanjutan Manajemen

    • ESG Event

      • Event

  • Galeri BTN

      • Informasi & Berita Terkini

      • Artikel

      • Penghargaan & Sertifikasi

      • Pengumuman

    • cash

      Cash Management

    • Internet

      Internet Banking

    • bisnis

      Bale Korpora

individu
Profil

Hubungi Kami

150286 1500286 +62 87771500286 @bankbtn @bankbtn @btn @btn @bankbtn PT Bank Tabungan Negara

Informasi Simulasi

Simulasi

converter E-Konventer Hitungan Kurs Deposit Simulasi Deposito Kredit Simulasi Kredit Konsumer
arrow Service Rates panah SBDK

Temukan yang Anda Butuhkan

Lokasi Cabang

EN | ID |

Saya sedang mencari layanan

banner konvensional
Konvensional
banner syariah
Syariah
banner prioritas
Prioritas
banner konvensional
Prospera
banner about
Tentang BTN
Hubungan Investor PPID Karir
Kembali

Jelang Pergantian Tahun, BTN Bakal Hadirkan 4 Fitur Anyar di BTN Mobile

Press Conference
22 Des 2023
Jakarta - .PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk bakal menghadirkan fitur teranyar di aplikasi BTN Mobile. Kehadiran fitur anyar ini bertujuan untuk menyambut tahun 2024 sekaligus memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi.

Bagikan

Adapun fitur anyar yang bakal diluncurkan yakni BTN Kita, Home Service dan KAI pada fitur Lifestyle, serta menu terkait tagihan autodebet nasabah yaitu Transaksi BulananKu.

"Latar belakang peluncuran keempat fitur tersebut adalah dinamika kebutuhan masyarakat yang menginginkan pelayanan yang mudah dan cepat serta terintegrasi dengan aplikasi mobile bankingnya. Sehingga segala kebutuhan dapat dilakukan tanpa harus mengunjungi outlet atau Kantor Cabang terdekat," kata Direktur Utama Bank BTN, Nixon L. P. Napitupulu dalam keterangan tertulis, Kamis (21/12/2023).

Sementara itu, Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto menjelaskan lewat inovasi tersebut para nasabah bisa melakukan sejumlah transaksi seperti top up kredit hingga pengajuan pinjaman dana segar.

"Kami memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan Top Up Kredit ataupun pengajuan pinjaman dana segar (fresh fund) melalui fitur BTN Kita. Sebelum melakukan pengajuan, nasabah juga akan mendapatkan Pre-Approval. Fitur BTN Kita hadir agar masyarakat dapat dengan mudah memproses pengajuan pinjaman hingga pencairan yang mana semua prosesnya bisa dilakukan hanya dengan aplikasi BTN Mobile," jelasnya.

Selain itu, pada halaman detail penawaran BTN Kita, nasabah akan mendapatkan informasi plafon kredit, suku bunga, angsuran dan jangka waktu kredit. Apabila pengajuan disetujui, nasabah akan mendapat notifikasi bahwa pengajuan BTN Kita telah dicairkan ke rekening nasabah.

"Sementara itu, fitur Home Service dan KAI adalah 2 fitur baru yang disematkan pada kategori 'Lifestyle' yang dihadirkan untuk mempermudah pemesanan dan pembayaran layanan maintenance rumah (tahap awal service AC), serta pemesanan dan pembayaran tiket kereta api, tanpa perlu membuka aplikasi lain," ungkap Andi.

Dia menjelaskan bahwa fitur Home Service bekerja sama dengan third party yaitu Sejasa untuk meningkatkan layanan digital yang semakin komprehensif dalam konteks ekosistem rumah.

Selain itu pihaknya juga menghadirkan fitur KAI untuk memberikan kemudahan kepada para nasabah yang ingin melakukan pembayaran tiket kereta api. Sebab melalui BTN Mobile maka para nasabah bisa langsung melakukan pembayaran tiket kereta tanpa membuka aplikasi lainnya.

"Fitur ini merupakan sinergi kami dengan PT KAI. Selanjutnya pada fitur 'Transaksi BulananKu' nasabah akan dengan mudah melakukan transaksi Auto-Debit yang telah dijadwalkan sebelumnya," tuturnya.

Selain itu, fitur tersebut juga mempermudah pembayaran tagihan listrik, telepon, internet dan TV. Para nasabah juga bisa melakukan transaksi seperti pembelian pulsa, paket data, top up e-wallet, dan voucher elektronik.

"Hingga bulan Desember ini, jumlah transaksi BTN mobile sudah melonjak di atas 142 persen secara yoy, sementara volume transaksi juga meningkat hingga 53 persen yoy," jelasnya.

"Event yang kami selenggarakan, program akuisisi nasabah baru, serta program-program promo yang kami gelar, terbilang sukses mendongkrak nasabah dan user experience nasabah terhadap BTN Mobile," sambung Andi.

Dia menjelaskan di tahun 2024, pihaknya bakal lebih agresif dalam mengembangkan fitur transaksi dan pemasaran produk bank lewat BTN Mobile.

"Ke depan, kami akan terus mengembangkan fitur-fitur baru, seperti penjualan produk investasi, fitur transaksi Remittance Internasional, dan fitur-fitur lain guna memfasilitasi segala kebutuhan digital masyarakat Indonesia, khususnya untuk memperkuat digital ekosistem perumahan BTN," tutupnya.

Bagikan

recall-banner-illustration

Jelang Pergantian Tahun, BTN Bakal Hadirkan 4 Fitur Anyar di BTN Mobile

Pengumuman Lainnya

Non IT
Pengadaan Jasa Konsultan Manajemen Konstruksi (MK) Pembangunan Gedung KC Kendari & KC Parepare

26 Mei 2025

Konstruksi
Pengadaan Jasa Konsultan Manajemen Konstruksi (MK) Pembangunan Gedung Kanwil Jatim Bali Nusra & KC Surabaya

23 Mei 2025

Konstruksi
Pengadaan Jasa Konsultan Manajemen Konstruksi (MK) Pekerjaan Pembangunan Gedung KC Bandung Timur

21 Mei 2025

Konstruksi
Pengadaan Jasa Konsultan Manajemen Konstruksi (MK) Pembangunan Kantor Cabang Jababeka

19 Mei 2025

Non IT
Pengadaan Jasa Konsultan Manajemen Konstruksi (MK) Pembangunan Gedung KC Kendari & KC Parepare

26 Mei 2025

Konstruksi
Pengadaan Jasa Konsultan Manajemen Konstruksi (MK) Pembangunan Gedung Kanwil Jatim Bali Nusra & KC Surabaya

23 Mei 2025

Konstruksi
Pengadaan Jasa Konsultan Manajemen Konstruksi (MK) Pekerjaan Pembangunan Gedung KC Bandung Timur

21 Mei 2025

Konstruksi
Pengadaan Jasa Konsultan Manajemen Konstruksi (MK) Pembangunan Kantor Cabang Jababeka

19 Mei 2025

Kantor Pusat

Menara BTN Jl. Gajah Mada No. 1 Jakarta 10130 150286 1500286
BTN Call

Pusat Bantuan

Layanan Pengaduan FAQ

Ekosistem Digital

BTN Properti Rumah Murah BTN Smart Residence balé by BTN

Panduan Dan Informasi

Ketentuan Penggunaan Kebijakan Privasi Procurement Sitemap Security Awareness

BTN berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan & Bank Indonesia serta merupakan peserta penjaminan LPS.
Maksimum nilai simpanan yang dijamin LPS per nasabah per bank adalah Rp 2 miliar.
Untuk mengetahui Tingkat Bunga Penjaminan silakan akses di sini.