Conventional Sharia Priority Prospera About BTN
Investor Relation PPID Career |
  • EN
  • ID
logo
  • About Us
  • Investor Relation

      • Summary Menu

    • Stock Information

      • Share Ownership Structure

    • Company Reports & Presentations

      • Company Report

      • Company Presentation

    • Housing Index & Macro Analysis

      • BTN Housing Index

      • Development of Macroeconomics

    • Investor Information

      • Investor Relations Policy Guidelines

      • Public Offering Prospectus

      • Disclosure of Public Information and/or Material Facts

    • RUPS

      • General Meeting of Shareholders (GMS)

      • eASY KSEI Guidance

  • Governance

    • Self-Assessment and CGC Report

      • GCG Report

      • Self-Assessment

      • Organizational Structure

      • FRAUD Controlling

    • Articles of Association & Company Culture

      • Company's Articles of Association

      • Corporate Culture

      • Corporate Governance Policy

      • Management

    • ASEAN Corporate Governance Score Card

      • Part A - Rights and Equitable Treatment of Shareholders

      • Part B - Sustainability and Resilience

      • Part C - Disclosure and Transparency

      • Part D - Responsibility of the Board

      • Bonus - Level 2 - Bonus

  • ESG

    • ESG Framework

      • ESG Framework

      • ESG Signatory

      • Sustainable Finance Framework

    • ESG Dashboard

      • Environment

      • Social

      • Governance

    • ESG Initiatives

      • ESG Initiatives

    • ESG Transparency and Disclosure

      • Environmental

      • Social

      • Governance

    • ESG Commitment

      • Investment Products and Transaction

      • Management Sustainability Commitment

    • ESG Event

      • Event

  • BTN Gallery

      • Latest Information & News

      • Article

      • Awards & Certifications

      • Announcement

  • I Want To Login

    • cash

      Cash Management

    • Internet

      Internet Banking

    • Internet

      Bale Korpora

icon-individu
Profile

Contact Us

150286 1500286 +62 87771500286 @bankbtn @Facebook @btn @btn @bankbtn PT Bank Tabungan Negara

Simulation & Information

Simulation

Converter E-Converter Kurs Calculation Deposit Deposit Simulation Credit Consumer Credit Simulation
panah Service Rates arrow SBDK

Find What You Need

Lokasi Cabang

EN | ID |

Saya sedang mencari layanan

Conventional
Conventional
Syaria
Sharia
Priority
Priority
Conventional
Prospera
banner mobile about
About BTN
Investor Relation PPID Career
Back

Kesadaran Keamanan Data Pribadi

Sharia
23 May 2025
.

Share It

news

Perubahan pola dan gaya hidup mendorong sektor perbankan untuk beradaptasi dengan menghadirkan mobile banking. Lewat fasilitas ini, masyarakat tak perlu repot saat harus bertransaksi. Sebab, aktivitas perbankan, seperti cek saldo & mutasi rekening. transfer serta pembelian dan pembayaran, bisa dilakukan kapan dan dari mana saja melalui ponsel pintar.

Perubahan ini juga memiliki dampak terhadap semakin besarnya potensi peretasan terhadap akun Mobile Banking Nasabah, untuk membantu mengamankannya Anda bisa ikuti tips-tips berikut:

  • Hindari Akses dan Transaksi Melalul Website / Aplikasi / Email yang Tidak Dikenal serta Permintaan Akses Berlebihan dari Aplikasi
    Saat ini banyak email masuk tak dikenal / banner iklan di sosmed / media online yang berisikan promosi, atau iming-iming tertentu, untuk mengarahkan kamu mengakses website atau aplikasi tertentu. Kamu juga harus hati-hati dengan aplikasi yang meminta akses berlebihan (akses data pribadi, contact, lokasi) dan tidak relevan dengan aplikasi yang kamu gunakan. Jadi pastikan kamu selalu mengakses website/aplikasi terpercaya.

  • Ganti PIN dan Kode Akses Secara Berkala
    MPIN dan Password yang kamu miliki merupakan pengamanan awal yang dapat kamu jaga dalam setiap mengakses website / aplikasi / rekening kamu. Gunakan kombinasi angka/huruf yang unik dan tidak mudah ditebak. Agar kamu terhindar dari pencurian data, ganti PIN dan Password kamu secara berkala.

  • Amankan Perangkat Seluler
    Sebaiknya memanfaatkan semua langkah keamanan ponsel cerdas kamu, terutama bagi penggemar mobile banking. Pastikan kamu mengunci ponsel dengan PIN, pengenalan wajah, atau sidik jari. Dengan ini, akan mempersulit orang lain mengakses ponsel kamu, dan menjadi langkah antisipatif ketika ponsel kamu berpindah tangan.

  • Review Berkala semua Mutasi dan Transaksi
    Review secara berkala, semua transaksi yang pernah kamu lakukan pada website/aplikasi yang biasa kamu gunakan, segera laporkan jika ada transaksi mencurigakan yang tidak kamu lakukan untuk dapat segera ditangani dan tidak menimbulkan kerugian yang besar.
    Akhirnya, kamu harus melihat lebih teliti semua laporan mutasi transaksi rekening bulanan. BTN Syariah Mobile Banking bisa kamu manfaatin untuk melihat laporan muasi rekening.

Semakin hari, modus penipuan terhadap nasabah perbankan semakin beragam. Berbagai modus-modus penipuan ini bisa dilakukan tanpa perlu bertemu langsung atau tanpa perlu mengambil kartu yang kamu miliki atau lainnya. Oleh karena itu, penting untuk tidak memberikan data-data berikut ini kepada siapa pun, bahkan petugas bank sekalipun!:

  • PIN (Personal Identification Number) untuk ATM, mobile atau yang lainnya

  • CVV (Card Verification Code) atau CVC (card Verification Code) Kartu Debit(ATM) atau Kartu Kredit

  • OTP (Kata Sandi Sekali Pakai)

Bank tidak pernah meminta anda mengirimkan data yang dimaksud diatas, melalui form pengisian online atau tidak online dan media sosial (whatsapp, Istagram, Twitter, facebook dll.) serta e-mail.

Mari kita jaga keamanan data pribadi anda!


Share It

news

Register immediately to become a BTN partner

Head Office

Menara BTN Jl. Gajah Mada No. 1 Jakarta 10130 150286 1500286
BTN Call

Help Center

Complaint Service FAQ

Digital Ecosystem

BTN Properti Rumah Murah BTN Smart Residence balé by BTN

Guidance & Information

Term & Condition Privacy Policy Procurement Sitemap Security Awareness

BTN is licensed and supervised by the Financial Services Authority (OJK) & Bank Indonesia and is a member of the Deposit Insurance Corporation (LPS) guarantee.
The maximum deposit value guaranteed by LPS per customer per bank is IDR 2 billion.
To find out the Guaranteed Interest Rate, please access here.