Conventional Sharia Priority Prospera About BTN
Investor Relation PPID Career |
  • EN
  • ID
logo
  • About Us
  • Investor Relation

      • Summary Menu

    • Stock Information

      • Share Ownership Structure

    • Company Reports & Presentations

      • Company Report

      • Company Presentation

    • Housing Index & Macro Analysis

      • BTN Housing Index

      • Development of Macroeconomics

    • Investor Information

      • Investor Relations Policy Guidelines

      • Public Offering Prospectus

      • Disclosure of Public Information and/or Material Facts

    • RUPS

      • General Meeting of Shareholders (GMS)

      • eASY KSEI Guidance

  • Governance

    • Self-Assessment and CGC Report

      • GCG Report

      • Self-Assessment

      • Organizational Structure

      • FRAUD Controlling

    • Articles of Association & Company Culture

      • Company's Articles of Association

      • Corporate Culture

      • Corporate Governance Policy

      • Management

    • ASEAN Corporate Governance Score Card

      • Part A - Rights and Equitable Treatment of Shareholders

      • Part B - Sustainability and Resilience

      • Part C - Disclosure and Transparency

      • Part D - Responsibility of the Board

      • Bonus - Level 2 - Bonus

  • ESG

    • ESG Framework

      • ESG Framework

      • ESG Signatory

      • Sustainable Finance Framework

    • ESG Dashboard

      • Environment

      • Social

      • Governance

    • ESG Initiatives

      • ESG Initiatives

    • ESG Transparency and Disclosure

      • Environmental

      • Social

      • Governance

    • ESG Commitment

      • Investment Products and Transaction

      • Management Sustainability Commitment

    • ESG Event

      • Event

  • BTN Gallery

      • Latest Information & News

      • Article

      • Awards & Certifications

      • Announcement

  • I Want To Login

    • cash

      Cash Management

    • Internet

      Internet Banking

    • Internet

      Bale Korpora

icon-individu
Profile

Contact Us

150286 1500286 +62 87771500286 @bankbtn @Facebook @btn @btn @bankbtn PT Bank Tabungan Negara

Simulation & Information

Simulation

Converter E-Converter Kurs Calculation Deposit Deposit Simulation Credit Consumer Credit Simulation
panah Service Rates arrow SBDK

Find What You Need

Lokasi Cabang

EN | ID |

Saya sedang mencari layanan

Conventional
Conventional
Syaria
Sharia
Priority
Priority
Conventional
Prospera
banner mobile about
About BTN
Investor Relation PPID Career
Back

Jelang Pergantian Tahun, BTN Bakal Hadirkan 4 Fitur Anyar di BTN Mobile

Press Conference
22 Dec 2023
Jakarta - .PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk bakal menghadirkan fitur teranyar di aplikasi BTN Mobile. Kehadiran fitur anyar ini bertujuan untuk menyambut tahun 2024 sekaligus memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi.

Share It

Adapun fitur anyar yang bakal diluncurkan yakni BTN Kita, Home Service dan KAI pada fitur Lifestyle, serta menu terkait tagihan autodebet nasabah yaitu Transaksi BulananKu.

"Latar belakang peluncuran keempat fitur tersebut adalah dinamika kebutuhan masyarakat yang menginginkan pelayanan yang mudah dan cepat serta terintegrasi dengan aplikasi mobile bankingnya. Sehingga segala kebutuhan dapat dilakukan tanpa harus mengunjungi outlet atau Kantor Cabang terdekat," kata Direktur Utama Bank BTN, Nixon L. P. Napitupulu dalam keterangan tertulis, Kamis (21/12/2023).

Sementara itu, Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto menjelaskan lewat inovasi tersebut para nasabah bisa melakukan sejumlah transaksi seperti top up kredit hingga pengajuan pinjaman dana segar.

"Kami memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan Top Up Kredit ataupun pengajuan pinjaman dana segar (fresh fund) melalui fitur BTN Kita. Sebelum melakukan pengajuan, nasabah juga akan mendapatkan Pre-Approval. Fitur BTN Kita hadir agar masyarakat dapat dengan mudah memproses pengajuan pinjaman hingga pencairan yang mana semua prosesnya bisa dilakukan hanya dengan aplikasi BTN Mobile," jelasnya.

Selain itu, pada halaman detail penawaran BTN Kita, nasabah akan mendapatkan informasi plafon kredit, suku bunga, angsuran dan jangka waktu kredit. Apabila pengajuan disetujui, nasabah akan mendapat notifikasi bahwa pengajuan BTN Kita telah dicairkan ke rekening nasabah.

"Sementara itu, fitur Home Service dan KAI adalah 2 fitur baru yang disematkan pada kategori 'Lifestyle' yang dihadirkan untuk mempermudah pemesanan dan pembayaran layanan maintenance rumah (tahap awal service AC), serta pemesanan dan pembayaran tiket kereta api, tanpa perlu membuka aplikasi lain," ungkap Andi.

Dia menjelaskan bahwa fitur Home Service bekerja sama dengan third party yaitu Sejasa untuk meningkatkan layanan digital yang semakin komprehensif dalam konteks ekosistem rumah.

Selain itu pihaknya juga menghadirkan fitur KAI untuk memberikan kemudahan kepada para nasabah yang ingin melakukan pembayaran tiket kereta api. Sebab melalui BTN Mobile maka para nasabah bisa langsung melakukan pembayaran tiket kereta tanpa membuka aplikasi lainnya.

"Fitur ini merupakan sinergi kami dengan PT KAI. Selanjutnya pada fitur 'Transaksi BulananKu' nasabah akan dengan mudah melakukan transaksi Auto-Debit yang telah dijadwalkan sebelumnya," tuturnya.

Selain itu, fitur tersebut juga mempermudah pembayaran tagihan listrik, telepon, internet dan TV. Para nasabah juga bisa melakukan transaksi seperti pembelian pulsa, paket data, top up e-wallet, dan voucher elektronik.

"Hingga bulan Desember ini, jumlah transaksi BTN mobile sudah melonjak di atas 142 persen secara yoy, sementara volume transaksi juga meningkat hingga 53 persen yoy," jelasnya.

"Event yang kami selenggarakan, program akuisisi nasabah baru, serta program-program promo yang kami gelar, terbilang sukses mendongkrak nasabah dan user experience nasabah terhadap BTN Mobile," sambung Andi.

Dia menjelaskan di tahun 2024, pihaknya bakal lebih agresif dalam mengembangkan fitur transaksi dan pemasaran produk bank lewat BTN Mobile.

"Ke depan, kami akan terus mengembangkan fitur-fitur baru, seperti penjualan produk investasi, fitur transaksi Remittance Internasional, dan fitur-fitur lain guna memfasilitasi segala kebutuhan digital masyarakat Indonesia, khususnya untuk memperkuat digital ekosistem perumahan BTN," tutupnya.

Share It

recall-banner-illustration

Jelang Pergantian Tahun, BTN Bakal Hadirkan 4 Fitur Anyar di BTN Mobile

Other Announcement

Non IT
Pengadaan Tenaga Alih Daya (TAD) Pramubakti

09 May 2025

Non IT
Pengadaan Tenaga Alih Daya (TAD) Pengemudi

09 May 2025

Non IT
Pengadaan Tenaga Alih Daya (TAD) Sekuriti

09 May 2025

Non IT
Pengadaan Tenaga Ahli Daya Assistant IT Project Admin dan Assistant Helpdesk

09 May 2025

Non IT
Pengadaan Tenaga Alih Daya (TAD) Pramubakti

09 May 2025

Non IT
Pengadaan Tenaga Alih Daya (TAD) Pengemudi

09 May 2025

Non IT
Pengadaan Tenaga Alih Daya (TAD) Sekuriti

09 May 2025

Non IT
Pengadaan Tenaga Ahli Daya Assistant IT Project Admin dan Assistant Helpdesk

09 May 2025

Head Office

Menara BTN Jl. Gajah Mada No. 1 Jakarta 10130 150286 1500286
BTN Call

Help Center

Complaint Service FAQ

Digital Ecosystem

BTN Properti Rumah Murah BTN Smart Residence balé by BTN

Guidance & Information

Term & Condition Privacy Policy Procurement Sitemap Security Awareness

BTN is licensed and supervised by the Financial Services Authority (OJK) & Bank Indonesia and is a member of the Deposit Insurance Corporation (LPS) guarantee.
The maximum deposit value guaranteed by LPS per customer per bank is IDR 2 billion.
To find out the Guaranteed Interest Rate, please access here.